Sekarang…. Kita BREAK !!!

Kita sering kan mendengar kata break dalam suatu hubungan.  Apa bedanya break sama putus ? jawabannya adalah break itu putus tapi masih ada kemungkinan untuk balikan lagi mungkin bisa dibilang beristirahat. Banyak sih hal yang bisa membuat hubungan kita menjadi break contohnya nih mau serius belajar dulu, ada project yang mau dikerjakan sehingga nggak ada waktu untuk pacar malah ada yang tiba-tiba break karena mau ujian padahal kalau ulangan harian aja pacaran lanjut, ajaib banget kan ? buat kasus ini, katanya buat pasangan yang break mempunyai sebuah keyakinan yang katanya kalo pacaran susah konsentrasi. Buka buku di meja belajar tidak sengaja melihat foto pacar yang besarnya melebihi buku yang kita baca, dikit-dikit hp berbunyi ada sms dan telefon dari pacar.

Tapi apapun alasannya, keputusan untuk break mestinya diambil melalui pemikiran yang matang. Malah harus lebih serius daripada mikir untuk bubar jalan. Soalnya saat kita memilih untuk break, hati masih setengah-setengah. Maksudnya, harapan buat balikan masih besar banget.

Lebih dari itu, break tidak selamanya sejalan dengan rencana kita sebelumnya kok. Sebab definisi break yang sesungguhnya adalah masa-masa dimana kita introspeksi diri. Masa dimana kita berkaca dan berevaluasi tentang kelebihan dan kekurangan dari hubungan kita.

Nah berikut ada kekurangan dan kelebihan break menurut saya.

1.       Untungnya break

a.       Kita bisa bebas sejenak dari kejenuhan kita dalam menjalin hubungan. Setidaknya, tidak ada lagi yang mengatur kita, mengandalkan kita, dan ingin tau urusan kita.

b.      Bisa lebih fokus lagi ke hidup kita sebenarnya. Kita bisa lebih fokus pada hal-hal yang kita lupakan sejak kita pacaran. Seperti bermain basket, tampil band dll

c.       Yang terakhir utama nih. Lebih ngirit, dompet serasa lebih sering tebelnya dari pada tipisnya. Tidak cuma finansial tapi tenaga juga

2.       Ruginya break

a.       Jelas pertama kita merasa kehilangan. Tidak ada lagi tempat untuk memanjakan diri dengan kelembutan dan kasih sayang cewek.

b.      Tidak ada lagi yang bisa menolong kita pada saat lagi susah. Contoh tiba-tiba pulsa kita habis tidak ada uang terus teman yang jual pulsa tidak bisa dihubungi, jadi bisa nitip pacar fan biasanya pacar ikhlas.

c.       Disatu sisi kita merasa bebas tetapi di sisi lain kita ketar-ketir memikirkan dia. Malah bikin stres jadinya

About riohuda

Silahkan menilai sendiri
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s