Trivium. Metal istimewa

Diantara pengusung metal generasi baru yang sekarang ini banyak bermunculan, trivium memiliki banyak keistimewaan. awalnya band asal Florida, Amerika Serikat, yang terbentuk tahun 2000 ini adalah pengusung metalcore. Lantas dalam perjalanannya, aliran yang diusungnya berubah menjadi trash metal. aliran yang menjadi andalannya saat ini.

Kemungkinan ke depan aliran mereka berubah lagi. itu lantara band yang di gawangi oleh matt heafy (vokal/gitar), Corey Beaulieu (gitar), Paolo Gregoletto (bas), serta Travis Smith (drum), ini punya konsep seru. Nama Trivium kalau diterjamahkan dari bahasa latin artinya kira-kira tiga arahan. Para personel band lantas memaknai nama ini sebagai arahan untuk terus menggarap berbagai musik yang berbeda.

Ternyata konseo ini cukup jitu. Terbukti sudah berbuah pada kesuksesan yang cukup signifikan. Berawal dari didapatnya sambutan yang baik terhadap albut debut mereka, Ember to Inferno. Lantas setelah melakukan perubahan pada format band dan musikalitas, album berikutnya, Ascendancy, membuat band ini semakin melambung tinggi di kalangan pencinta metal. Lantas setelah melakukan perubahan sekali lagi pada arahan musik, album The Crusade membawa band ini ke puncak popularitas.

Album barusan meraih sukses besar lantaran mengingatkan kembali para pecinta metal pada gaya band-band metal legendari seperti metallica, testament, dan megadeth. Bahkan di Charts Inggris, album ini berhasil menduduki posisi tertinggi di peringkat tujuh. pencapaian mereka tertinggi pun diakui dengan predikat Best Album of 2006 versi majalah metal hammer. lantas trivium sendiri mendapatkan predikat Best Live Band

About riohuda

Silahkan menilai sendiri
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s