Teman = Penolong

Jangan mikir yang tidak-tidak dulu. Memanfaatkan itu tidak selalu merujuk pada sesuatu yang negatif lho. Memanfaatkan juga bisa merujuk pada suatu yang positif. Artinya ada dua. Satu, memanfaatkan yang membuat masing-masing menguntungkan. Yang kedua, salah satu saja yang diuntungkan. Namun tidak membuat pihak lain rugi. Ya bisa disebut beramal juga.

Berikut adalah tipe tipe teman yang bisa dimanfaatkan antara lain.

1.       Teman yang pintar

Memanfaatkan teman kayak gini jelas membawa perubahan yang positif bagi nilai-nilai pelajaran kita disekolah. Bahkan lebih jauh, nisa membawa perubahan positifjuga dalam tekad kita seputar urusan belajar.

Cuma masalahnya, teman pintar tapi yang tidak pelit itu jumlahnya tidak banyak. Justru lebih banyak teman yang pintar tapi pelitnya minta ampun. Lalu bagaimana bikin strateginya ? baca terus deh.

2.       Teman-teman yang disayang guru

Teman yang kayak gini belum tentu pintar atau berprestasi. Mungkin saja mereka punya kelebihan sikap yang lebih santun dan kemampuan berbicara yang mengesankan para orang tua. Atau dari golongan orang kaya ? bisa jadi guru-guru baik karena jasa orang tuanya pada sekolah.

Tapi apapun alasannya, yang penting adalah kita bisa ikutan dapet diperhatikan guru-guru dan dapet banyak dispensasi dari guru.

3.       Teman yang suka bergaul

Umumnya teman berkarakter ini sifatnya sik banget. Diajak bicara apa saja langsung nyambung. Bersenang-senang sampai diminta tolong pun jarang menolak. Tidak sombong dan lain sebagainya.

Nah punya teman gaul itu membuka peluang kita untuk bisa mempunyai teman dan punya kenalan segambreng juga. Karena kita dekat dengan dia otomatis bakal membuat kita kenal dengan teman-temannya juga kan ? atau akan mendapatkan kemudahan dari pergaulan tersebut.

4.       Teman yang murah hati

Murah hati adalah penghalusan dari kata royal. Maksudnya adalah teman yang enteng mengeluarkan uang. Intinya, jika ada teman yang lagi kesusahan dan mengeluh butuh sesuatu dia dengan suka rela untuk menolong.

5.       Teman yang berjulukan “pembuat masalah”

Biasanya dia disebelin sama orang apalagi sama guru. Sekarang kita tidak usah ikut-ikut sebel sama dia. Karena ada satu hal yang tidak banyak orang tahu. Teman dengan karakter tersebut sangat loyal pada teman yang lain. Jika kita tertimpa masalah, dia pasti akan pasang badan untuk membela kita. Bisa dipastikan kita aman

 

Trik Memanfaatkan teman tanpa membuat dia merasa dimanfaatkan sebagai berikut.

1.       Memelihara komunikasi wajib hukumnya. Sebisa mungkin kita terus berkomunikasi dengan teman kita jika kita hanya bekomunikasi dengan temen kita pada saat ada butuhnya itu akan memperburuk keadaan

2.       Buat dia juga merasa berarti sebagai teman kita dan orang lain sehingga kita akan dipandang enak setiap orang dapat keuntungan pula

3.       Lakukan dengan rendah hati dan kata-kata halus kalau meminta tolong, tidak perlu memelas sih yang peting kesannya tidak memaksa

4.       Kita juga harus jeli melihat kondisi, lihatlah mood teman kita yang mau kita mintai tolong

About riohuda

Silahkan menilai sendiri
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s